Home » , » Mencoba Chatting WassApp via Komputer Yuk?

Mencoba Chatting WassApp via Komputer Yuk?

Posted by Mang Udung Gaya on 15 Maret 2013

Whatsapp, siapa yang tidak tahu whatsapp ? mungkin hanya orang-orang yang mempunyai handphone dimana handphonenya tidak didukung untuk dapat menikmati “saingan” BBM-an. Hari ini semakin banyak instan messenger yang multi platform, dimana dengan kemudangannya proses instalasi dan koneksi yang bisa digunakan bersamaan dengan koneksi internet aplikasi lainnya.

Whatapp salah satu instan messenger yang semakin banyak penggunanya. Meski hanya dapat dinikmati secara cuma-cuma atau gratis pada satu tahun pertama. Kemudian tahun kedua dan berikutnya dikenakan biaya Rp. 9.500,-/thn. Tidak begitu mahal untuk biaya satu tahun saja. betul ?

Capture

Okey cukup mengenai whatsappnya, seperti yang kita ketahui whatsapp dapat diinstallkan hampir diseluruh jenis OS mobile. Dan akhirnya whatsapp dapat diinstallkan dan dijalankan pada media komputer. Selama saat ini hanya didukung oleh os besutan microsoft. Dengan kata lain untuk sistem operasi linux family dan macintosh masih harus menunggu.

Langsung saja, nama aplikasinya wassapp buatan !ow!eve!Studio dapat diinstall pada system operasi Win7 dan WinXp ukurannya sekitar 11 mega.Versi terakhir 1.1.1. resmi dirilis tanggal 27 Februari 2013 Lisensi : GRATIS! download di sini.

Jadi selain aplikasi di atas, beberapa bahan yang wajib dilengkapi adalah :

1. Nomor CDMA/GSM yang masih aktif, minimal bisa menerima sms konfirmasi.

2. IMEI dari handphone jenis apa saja, yang penting ada nomor IMEI-nya, bebas handphone jaman Firaun ngojek payung..

3. Kalau nomor 2 engga bisa, males nyari…. bisa menggunakan alamat wifi mac address komputer/tablet/laptop apa saja.. coba saja menggunakan alamat mac yang asal-asalan juga bisa sepertinya.

4. Koneksi internet

5. komputer dengan OS Winxp atau Win7

Caranya ikuti langkahnya dibawah ini :

1. Download aplikasi wassapp-nya trus install seperti biasa…

2. Jalankan aplikasi wassapp, pilih tombol register, pilh negara, trus masukan nomor cdma/gsm yang akan dipakai untuk wassapp. Ingat penulisan nomor kartunya tidak perlu menyertakan nol yang ada diawal nomor kartu

Capture_3

3. masukan nomor IMEI atau alamat mac wifi untuk identifikasi, pilih salah satu saja.

4. Setelah itu klik tombol “Request code” yang nantinya akan dikirim via sms. Itu kalau pilihan identifikasinya menggunakan Set code via SMS.

5. Siapkan nomor handphone masukan ke handphone dan aktifkan handphonenya. Tunggu beberapa saat menunggu masuknya nomor identifikasi yang akan dikirim via sms. Aplikasi akan menampilan jendela untuk memasukan nomor verifikasi kode.

6. Setelah memasukan code verifikasi, hasilnya akan muncul serangkaian nomor panjang yang nantinya akan digunakan sebagai password akun whatsp.

Tampilan login seperti ini :

Capture_4

Tampilan ketika chat baik private message atau pada grup kira-kira seperti ini :

Capture_5

Nah, seperti itu kira-kira. Sayangnya saya hanya menduga jika aplikasi seperti ini tidak akan bertahan lama. Mengingat aplikasi Whatsapp bukan termasuk gratisan, meski pada satu tahun pertama kita masih bisa menggunakannya dengan gratis. Jadi mumpung masih baru, dan penasaran gimana sih chat whatsapp via komputer. Jangan tunggu lama lagi… :)

Postingan ini hanya bersifat bacaan ringan saja dengan unsur berbagi pengetahuan, tidak ada unsur lain. Jika ada masalah terjadi dikarenakan penggunaan aplikasi ini, saya harap kebijaksanaannya untuk berani mengambil resiko masing-masing. Thanks!

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts