Sekali lagi artikel yang unik menjadi pemenangnya

Malam ini dengan kawan lama membahas trafic web yang dioptimasi untuk Google Adsense menurun drastis hingga 50%! Dan ini sangat mempengaruhi pendapatan sebagai publisher adsense. Pernah mendengar kabar burung mengenai perubahan perhitungan alogaritma Google ada juga kemungkinan hubungan dengan perubahan TOS Google mengenai privacy policy-nya Google. wah rumit sekali yach ?

ok, beberapa jam lalu saya membuat posting mengenai Event Djarum yang saya hadiri di Sumedang Jawa Barat. Tidak banyak tulisan yang saya buat, hanya beberapa keterangan saya cantumkan plus 2 buah photo event tersebut. Beberapa kemudian saya coba search di Google mengenai event tersebut karena event di Sumedang tersebut adalah pilot project-nya Djarum Super dan Sumedang menjadi kota pertama pagelaran acara ini. Saya penasaran seberapa besar publikasi dari Djarum Super kepada media internet mengenai event-event mereka.
Pertama saya gunakan keyword Djarum Super, hasilnya muncul website resmi dari Djarum Super. mmmh tidak heran, saya sudah menduga ini yang muncul pada hasil pencarian ini. Kemudian saya coba dengan keyword tema acara di Sumedang "Djarum Super Revolve The Chronicle" Hasilnya ??? Mengejutkan !!



Hanya postingan saya yang muncul dan tidak ada website lain (apalagi website djarum super) pada hasil pencarian ini. Penasaran semakin memuncak !! hehehehe awalnya saya posting di website backup yang merupakan free hosting dari wordpress. Beberapa jam lalu saya membuat artikel yang sangat sederhana mengenai event Djarum Super di Sumedang ini dengan menampilkan hanya 1 buah photo dan beberapa keterangan sederhana juga. Judulnya saya samakan dengan judul posting di free hosting sebelumnya hanya menambahkan 1 kata saja di depannya "[EVENT] Djarum Super Revolve The Chronicle". Setelah saya posting, saya tidak langsung coba search di Google, sengaja saya biarkan 1 jam untuk memberikan kesempatan kepada sang BOT Crawl dari Google mengerjakan tugasnya.

Akhirnya setelah 1 jam berlalu saya coba melihat hasilnya...



Kesimpulannya :

Sekali lagi unik kontent menjadi pemenangnya dalam kontes "paling cepat terindex di search engine (Google)" di search engine lain bagaimana ? belum tentu. Adanya multi bahasa pada setiap search engine besar menjadi masalah lain yang semakin rumit dan menarik, karena saya menggunakan Google.co.id bukan Google.com. Meski saya paksakan menggunakan Google.com tetap saja muncul dengan Google.co.id.
Jadi artikel yang unik adalah yang paling cepat terindex di search engine meski tidak disubmit terlebih dahulu secara manual.
Sekali-kali setelah membuat artikel kemudian diposting di website anda, tunggu minimalnya 15 menit sampai 1 jam. Kemudian coba anda ketikan di search engine Google kewords yang sama dengan judul postingan anda. sudahkah terindex ? jika belum ada beberapa alasannya :
1. judulnya tidak unik
2. anda tidak beruntung
3. ada yang salah dengan website anda (kenak blacklist google ?) hehehe

Banyak-banyaklah membuat artikel yang unik, jangan hanya copas (copy paste) meskipun copas ya kreatif dikit lah ... jangan sama banget apalagi jika judul artikelnya sama persis.... apa kata dunia !! :D hhahahahaha

Komentar

  1. menurut saya juga seperti itu mas, konten unik dan original itu sangat mempengaruhi blog kita agar terindeks search engine. makasih atas postingan yang berguna ini, btw pertamax ya?

    BalasHapus
  2. Yap ... orisinalitas menulis ... blog yahud. Salam.

    BalasHapus
  3. oke mas,,
    siap untuk dipraktekkan,,
    jangan lupa berkunjung ya mas!!

    BalasHapus
  4. wah saya belum menerapkan prinsip SEO, masih buta soal kata kunci dan kata yang dicari...

    BalasHapus
  5. Bosm ganti template :D , tambah keren, ini dah main seo ? saya masi awam tentang seo, tapi saya download dulu dh artikel nya biar bisa saya baca di rumah :D

    BalasHapus
  6. selamat atuh sob semoga terus sukses ikutan kontesnya

    BalasHapus
  7. Hebat euy... Psotingannya selalu terdepan.

    BalasHapus
  8. untuk pencarian google internasional ketik http://www.google.com/ncr

    *ncr= no country redirection

    BalasHapus

Posting Komentar

Hatur nuhun...