Artikel Terbaru

Home » , , » Cara membuat gambar tanda tangan untuk Blogspot

Cara membuat gambar tanda tangan untuk Blogspot

Posted by Mang Udung Gaya on 15 Maret 2011

How to create signature image for your blog?!

Pada postingan sebelumnya, Mang Udung mencoba untuk memasangkan gambar tanda tangan yang dipasang pada akhir postingan.

Mungkin untuk membuatnya anda membutuhkan program image editor terinstall pada komputer kita, sementara kita terlalu malas untuk membuatnya sendiri.


Ada cara yang lebih paktis untuk membuat image tanda tangan seperti ini dengan cara online menggunakan dua alamat situs, jangan cemas.. semuanya gratis dan akan kita "buat" tetap gratis.. hehehe (mungkin)

Ok, mulai dengan membuka website :

http://www.mylivesignature.com


Jangan terlalu terburu-buru dengan menekan Start Now! kita harus login dulu, kalau belum punya akun yach daftar... waittt!! jangan daftar dulu, lihat sebelah kiri pojok. Ada popup CONNECT jika kita mengarahkan mouse pada menu CONNECT. nah, konek saja menggunakan akun facebook atau twitter atau Yahoo... tinggal login, setelah selesai kita tidak perlu posting apa yg mereka sudah siapkan...  Klik saja X untuk menutup window kecil tersebut.

Setelah itu refresh halaman Mylivesignature, untuk login dengan menggunakan autentifikasi menggunakan login tadi.

Dan akhirnya, klik Start Now!... Pembuatannya akan dipandu (wizzard) setiap langkah. Sepertinya terlalu panjang untuk saya jelaskan pada postingan kali ini (bisa kriting jari mang udung) Setelah jadi dengan tampilan gambar di atas, capture dengan ukuran sesuai yang anda inginkan... misalnya seperti gambar di bawah ini. Kenapa dicapture ? untuk menyimpan tampilan gambar tanda tangan tersebut dan digunakan pada website berikutnya..

Nah.... sekarang buka website

http://www.hyplet.com//Home.aspx


Pada website ini kita bisa memilih untuk membuat dekorasi secara bertahap atau menggunakan template yang sudah ada yg nantinya digabung dengan gambar tanda tangan yang sudah disimpan pada komputer tadi. Pada tanda tangan kita bisa menambahkan dengan membuat dekorasi seperti tulisan, alamat facebook, background, alamat skype dan lain-lainnya. Semacam online editor.

Tentukan ukuran kotak tanda tangannya, kemudian masuk pada editor online dimana kita bisa meng-upload gambar wajah atau tanda tangan yang tadi sudah kita simpan di komputer kita untuk digabungkan dan diedit di website ini. Hasilnya nanti seperti gambar di atas.

Jika sudah beres, dan kita tidak mau tampilan tanda tangan dengan alamt url website online editor ini kita bisa menggunakan capture monitor untuk mengambil gambar sesuai dengan ukuran yang kita mau. Seperti dibawah ini.

Lebih menarik lagi apabila gambar yang sudah dihasilkan ini digabung dengan fungsi WiseStamp. (apa itu wisestamp, caranya ada disini ...)

Kita bisa menggunakan gambar signature ini pada blog, seperti blog ini xixixixi Dengan sedikit trik kurang kreatif untuk blog yg dihost di blogger.com. Yaitu ketika posting baru, upload gambar ini sebagaimana biasanya... setelah di upload, lihat source codenya kemudian copy-paste-kan link image-nya dan simpan pada kotak post template. Kotak post template dapat dilihat pada tampilan Dashboard -> Setting -> Formatting


Jika masih bingung, mungkin anda bisa menyimpannya di web gratisan seperti imageshakc, flickr, atau fotki.

Nah masih nyari cara untuk capture dengan mudah dengan menggunakan ScreenGrab untuk FireFox dan untuk Google Chrome bisa menggunakan extension pada halaman Google Chome Webstore.

Masih bingung juga, bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti ACDSee untuk capture gambar pada monitor.

Mungkin itu berbagi pengalaman cara membuat gambar tanda tangan yang lebih cepat dengan menggunakan aplikasi online pada website. Penjelasannya masih banyak yg kurang spesifik, jika ada yang kurang mengerti silahkan mengacungkan tangannya!

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts