Mengatasi Gagalnya Instalasi Pidgin

Alternatif lain instalasi aplikasi multichat pidgin secara offline.
Mang udung sudah mulai bosan dengan aplikasi Yahoo Messenger, selain banyak iklan yg sering "nongol", loading-nya juga terkadang lama dan menjadi "parno" kayaknya nge-hang ini... 

Mungkin juga karena komputer mamang yang terbilang sudah "uzur" bisa menjadi penyebabnya. 99% alasan pribadinya adalah sudah bosan dengan aplikasi messenger yang ada. Selain itu dibandingkan dengan pidgin, ternyata lebih praktis menggunakan pidgin.

Pidgin dalam digunakan untuk beberapa account chatting sekaligus ; misalnya Yahoo, Gtalk, Msn, Jabber, ICQ, IRC, dan lain-lain. Jadi monitor tidak akan "sempit" meski mamang online via chat messenger menggunakan beberapa account sekaligus. Baru-baru ini pidgin dapat juga digunakan untuk Facebook Chat, jadi mamang bisa chatting dengan para fans mamang via facebook chat tanpa perlu login di websitenya.

Beberapa versi terakhir, karena seringnya mamang "ngacak-ngacak" (nyerpis) komputer orang instalasi pidgin sering mengalami kegagalan ketika download gtk.zip. wah,.... bete pisan layaw..! tetapi karena niat "keukeuh" menggunakan pidgin untuk aktifitas chatting.. masalah gagal instalasi karena error pada saat download gtl.zip dapat diatasi dengan menggunakan file setup khusus untuk instalasi offline. Memang ukuran filenya lebih besar.

Pada komputer dengan akses yang cukup cepat, sebetulnya masalah error download gtk.zip tidak akan muncul, karena installernya "mungkin" tidak mempunyai system internal untuk mengatasi masalah time-out pada bagian download gtk.zip pada komputer dengan koneksi TIDAK cepat.

Karena gtk.zip tidak ter-download maka pidgin tidak akan bisa di-running aka percuma aka gagal aka mubajir. 
Untuk mendapatkan pidgin installer offlinenya dapat mengunjungi link ini. (versi 2.7.9 untuk OS: win)

Kekurangannya : dukungan video call dan voice call tidak tersedia, dan untuk menggunakan account skype, aplikasi utama skype harus sudah terinstall.

Komentar