Artikel Terbaru

Home » , » Cara Install Window via USB FlashDisk

Cara Install Window via USB FlashDisk

Posted by Mang Udung Gaya on 29 Maret 2010

Instalasi window biasanya menggunakan CD installer, coba dengan Flashdisk

Sekarang jamannya netbook, ya bukan notebook. Tapi netbook! notebook/laptop dengan ukuran monitor 10 inch atau 11 inch dan biasanya menggunakan Intel Atom sebagai chip prosesornya. Pertama kali saya merasakan kenikmatan si mungil netbook ini, dengan Netbook Intel ATOM bermerk ACER.

Harga list-nya itu kisaran 4,2jt namun saat itu saya bisa mendapatkan dengan harga 3,65jt gress !! baru !! 1 year full warranty !! keren yach ?

Sekarang kisaran harga antara 3,9jt s/d 4,2jt paling mahal, baru itu…. dan minimal merk ACER. Untuk merk-merk baru ada juga harganya yg kurang dari 3jt-an.Capture_3

Waktu itu, konyolnya saya tidak tahu kalau netbook tidak dilengkapi dengan CD ROM, alias CD ROM yang digunakan harus berupa DVD ROM Combo, dengan harga kisaran dari 550rb s/d 650rb. Kalau tidak termasuk tas-nya tambah 45rb.

Kembali ke topik judul awal, instalasi menggunakan media flashdisk tidak menggunakan cd installer saat ini belum terdapat di lapak-lapak langganan penjual cd-cd software kesayangan anda. Anda harus membuatnya sendiri dengan menggunakan software WinToFlash besutan dari NoviCorp.

Khususnya pemilik Netbook dapat menyisihkan uangnya untuk membuat sendiri FlashDisk yang terisi software WinToFlash sebagai pengganti installer cd yang notabene anda harus juga mempunyai DVD combo yang harganya lumayan. Yah kalau sudah punya DVD Combo yak engga papa, mungkin saja CD Installer anda rusak, mau pinjem sama teman tapi engga bisa lama-lama pinjamnya. Dengan software WinToFlash adalah solusinya.

alternatif alasan lainnya anda bisa berimajinasi sendiri.. hihihi

Tutorial bagaimana sih menggunakan software ini ? silahkan anda kunjungi weblog kawan saya ini. [link]

wintoflash_00 Untuk meng=download aplikasinya ada di sini [link] (masih lom enak nulis kata unduh, enak download… hehehehe)

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts