Artikel Terbaru

Home » » Bagaimana cara membuat account PLURK ?

Bagaimana cara membuat account PLURK ?

Posted by Mang Udung Gaya on 29 Desember 2009


Seseorang teman mengatakan apa itu plurk ? saya jawab micro-blogging! kemudian ditambahkan lagi seperti facebook dengan kemudahan yang sederhana. Di facebook seorang teman yang lainnya menanyakan hal yang sama, bahkan dengan tambahan bernada sedikit memaksa, tolong dikirim ke email saya yach ? cara membuatnya! ya ampun...
Tapi tidak mengapa, sedikit berbagi apa yang sudah sebernarnya umum ketahui, dan bahkan mungkin ada gunanya untuk siapa saja yang menginginkan maksud yang sama, yaitu ; nge-plurk-ria.

Oke saudara-saudara, duduk yang rapih, rapatkan barisan, siapkan otak anda, mungkin ini akan lebih sulit dari yang anda kira. hehehe...


PLUK adalah Sebuah situs yang sungguh menyenangkan, memungkinkan Anda untuk menampilkan ekspresi peristiwa-peristiwa dalam hidup anda kemudian dituangkan ke dalam potongan tulisan/cerita sangat pendek dan mudah dimengerti. ya !! mirip menulis buku harian ya !! mirip nge-blog ! kurang lebih seperti itu penjelasannya.. dikemas dalam kemasan yang unik plurk adalah jejaring sosial untuk hidup anda. (gitu katanya...) 

Alamat email, ini adalah kebutuhan wajib! siapkan alamat email anda.


untuk mendapatkan account plurk anda, cukup buka link ini : 


http://www.plurk.com/Users/showRegister


tampilannya seperti ini ;




isilah dengan jenaka (baca: mudah)
Nickname = nama alias/julukan silahkan gunakan daya imajinasi anda. nantinya akan menjadi alamat plurk anda yang bisa anda bagikan kepada teman-teman anda (beras kale!) misalnya : http://www.plurk.com/username_anda begitu!




ok, sudah jadi ! selanjutnya... anda bisa mengisi kolom putih tersebut dengan status update. Anda juga bisa memberikan komentar pada status/timeline kawan anda. pokoknya silahkan pergunakan! gambar kotak abu-abu dengan wajah cemberut sebaiknya anda ganti dengan photo anda... mungkin agar terlihat lebih seru..

UPDATE STATUS FACEBOOK VIA PLURK



Selanjutnya anda bisa menghubungkan antara plurk dengan 3 (untuk sementara baru 3 saja) web social bookmarking lainnya seperti Facebook, Friendster, dan Twitter. Klik link Alert menu ke-3 disebelah kiri atas kemudian muncul menu seperti gambar di atas. Untuk menghubungkan account plurk dengan account facebook, klik link "Setup Facebook status updates" tidak jauh dengan friendster dan twitter.

UPDATE PLURK VIA MESSENGER 


Pada gambar sebelumnya setelah meng-klik link Alert, bukalah halaman selanjutnya. Muncul halaman berikutnya seperti gambar di atas.. fungsinya ? jika anda mempunyai account messenger (kalau saya) gmail dengan gtalk-nya atau yahoo dengan yahoo messengernya, anda sekali lagi mendapat kemudahan untuk meng-update status plurk menggunakan aplikasi messenger.

Satu langkah lagi terakhir, verifikasikan email anda pada account plurk ini dengan memeriksa kotak surat email yang anda daftarkan pada account Plurk. Cukup meng-klik link yang ada pada email yang masuk dari Plurk.

Umumnya seperti itu cara membuat account Plurk. silahkan dicoba.. jangan lupa add account plurk  Mang Udung as friends/fans.

Kesimpulannya, anda bisa mengupdate status social bookmark pada 4 account sekaligus !!

Updates : account plurk sekarang bisa dihubungkan dengan yahoo, untuk meng-update status..

Thanks for reading & sharing Mang Udung Gaya

Previous
« Prev Post

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts