Windows TinyXP Pro SP3 Rev09 eXPerience

Sepertinya window Xp tidak akan dihapus, itu yang saya baca di media surat kabar internet. Microsoft sendiri menyediakan fasilitas downgrade dari window vista ke windows Xp. Beberapa waktu lalu saya pernah dibuat penasaran dengan Window Xp Black Edition, kemudian ada beberapa versi window Xp hasil "rombakan" beberapa rekan dari luar "nagreg" sana. Software nlite menjadi kunci jawaban untuk membuat window Xp dengan modifikasi bervariasi.

Sebut saja Window TinyXp, sampai saat ini muncul dengan versi terakhirnya yaitu TinyXp Rev 09 SP3 yang dibuat dan diupdate pada bulan Januari 2009 (kalau tidak salah...)
Window TinyXp ini memangkas semua fasilitas dan service dari window Xp yang sebagian tidak diperlukan/digunakan. Menjadikan window Xp versi ini dapat berjalan pada spesifikasi yang sangat rendah. File setupnya saja total berukuran 400mega! dan tentunya proses instalasi tidak memakan waktu yang lama.

Pada isi dari CD Window TinyXp rev. 09 ini terdapat banyak sekali pilihan TinyXp dan beberapa tambahan tools optional yang bisa digunakan dikemudian hari. dari iso-nya TinyXp mempunyai ukuran 700mega yang tidak dapat di"bakar" pada cd biasa, tapi harus menggunakan DVD.. loh ?

ya pilihannya banyak, tapi kita bisa menggunakan 1 setup tinyXP hanya dengan membuat ulang iso setupnya dengan 1 pilihan. jadi tidak semua versi di"bakar" ke cd. Kita bisa menggunakan salah satunya saja..

Artikel selengkapnya ada di :

http://juvelaen.wordpress.com/2008/12/17/windows-tinyxp-pro-sp3-rev09-experience/

ini skrinsut kompi mamang...















Update : Minggu 13 Maret 2011 --> Window TinyXp Profesional SP.3 Rev.11

Komentar