Kemarin om r3v0lt datang

Kemarin om r3v0lt datang, makin montok aja om. Seperti biasa datang dengan senyum-senyum centilnya. Doi ada janji bisnis ternyata, salah satu user di sini mau bikin restoran di C-Walk, dan butuh software untuk akutansi-nya. Pas dihubungkan dengan om ini, langsung dech jadi. kek nya lagi dikerjakan tuh mulai hari ini.
Om r3v0lt yang gw kenal dah lama, orangnya kocak tak seseram namanya, yang dulu pernah tersohor (Macam selebritis aja.) beberapa buku yang aku pinjam dari dia, masih blom juga bisa difahami (set mode o`on +ON) gw salut dengan sifat rendah diri dan humoris-nya, meski skill nya yg dia bilang "udah pada lupa lagi" bisa mendandani nick name nya "r3v0lt" kadang suka make nick "Geppeto" om r3v0lt yang nama aselinya bang victor ini sekarang sedang sibuk2nya bikin software, planningnya sek katanya mo bikin software productions house padahal proyeknya dulu tukang ngukur tanah di hutan. :P.
Ada peristiwa yang bikin senyum2 sendiri kalo teringat, suatu hari om r3v0lt dateng ke sini, dia langsung cerita," busyet dung, wa kan ke warnet di daerah maranatha trus donlot software, ada beberapa software yang kapasitasnya 100 mega-an. kenceng seh....," sambil nyedot rokonya dia melanjutkan cerita. aku malah bengong, hhiiih tau-tau diberondong abis. " tau engga ?" dia nanya, aku geleng-geleng kepala, jelas aja engga tau orang lage bengong. "pas aku donlot, ehh diputusin ama operatornya, payah tuh.... mana udah tinggal beberapa mega lageh, abis kenceng banget tuh warnet !!."
"emang donlot nya pake apa," aku coba menyaingi pembicaraan.
"aku donlot pake DAP dung, langsung 10 terminal, !!" makin hot aja neh.
yeee jelas aja atuh, bikin user laen engga kebagian jatah bandwith lah !.
" yah udah aku plototin aja tuh operator, aku tau ini di dece (dissconect) -in di kasir pake billing-nya. " (aseli) makin seru aja.
"trus gimana tuh ?" aku tanya lageh.
"ah.. aku udahan aja lagian aku dah donlot beberapa kok yang udah kelar, eh pas mo di backup katanya engga bisa backup ke hardisk !!!"
gw ketawa aja, cman engg ngakak takut tersinggung, sial aja dah capek2 donlot eh engga bisa dibawa pulang !! hahahaha. jelas aja si om bete !!
Sesudah itu dia duduk di salah satu kompi user, sambil ngetik sesuatu dia bicara lagi," dung lo mau bako (tembakau) ? "
aku kaget. " weks jgn-jgn ganja neh," pikirku.
"oi dung, mau bako dari Belanda engga ?" walaaahhhh aseli nih si om, bawa tembakau dari Belanda, jauh-jauh ke Holland cman mo beli kek gituan ? beh...
"kagak ach, dah punya aku. filter neh, " samil menyalakan garpit yg tinggal 1 batang lagi.
" ya udah...." om r3v0lt dengan terampil melinting. engga beberapa lama, kompi yang ditempatin ama dia banyak asapnya, duh kek kebakaran aja.

Sebetulnya, sebelum dia off dari dunianya yg dulu. dia kasih beberapa soft yang dia koleksi, lumayan seh ada 50mega. dulu di znet engga ada cd-writer. aku bawa hardisk aja langsung dibackup. duh, cman betenya kalo masukin cd backupan soft dari si om ini, suka kedetect ama Norton, si om neh koleksi soft nya kenak cekal AntiVirus, kira-kira apaan yach isinya (yang jelas bukan surat cinta layaw !)

terus terang, situs r3v0lt yang dulu sempet "ada" yaitu http://sisilain-rev0lt.org (kalo engga salah yach !) dan http://vibrasi.net (meski ada beberapa link-nya yang blom kelar sampai tuh site hilang dari peredaran) sempet bikin inspirasi gw bikin layout yang "clean". thx om, buat info-nya. Kapan lagi bikin artikel di jasakom.com ?


note :
- ditunggu JAPREM-nya (proyek soft utk mbak mita, hahahahahahaha...!!!)
- ditunggu UNDANGANNYA (nah kalo yang ini entah kapan yach ?)
- ditunggu kabar dari orang migas tea ?!

Komentar